bypass dengan dhcp repeater (TPLINK TL-WA5210G)

ini cuma sekedar berbagi untuk temen2 yang mmbutuhkan dan kurang paham mengenai binding..
awalnya ada temen yang bingung cara seting binding dengan repeater ..yang diinginkan admin adalah  binding dengan ip otomatis tanpa seting ip manual di setiap pc user
Topology kurang lebih seperti ini

Langsung saja
1.Seting ip pool di mikrotik jangan di full sampai 255...misal kita kasih ip dinamis nya cuma sampai 100 aja
2.kemudian seting ip dinamis di tp link nya (dhcp nya diaktifkan tapi pilih ip nya di luar pool mikrotik dan yang akan di binding
3.kemudian kita kasih binding ip yang udah kita set di tplink tadi
udah gitu aja sih....
logikanya ip dibawah repeater yang akan di binding tidak perlu melalui portal login page..tapi akan dapet internet langsung dari router karna udah di binding dan dapet ip dinamis dari rpetaer tersebut..

Terimakasih semoga bermanfaat





2 Responses to "bypass dengan dhcp repeater (TPLINK TL-WA5210G)"

  1. klient yang terhubung melalui repeater tetap muncul login page kan gan?

    ReplyDelete
  2. saya dah 2 minggu utak atik masalah repeater ini, klo repetear dengan topologi rb+TPLINK TL-WA5210G (1) trus di repetar menggunakan TPLINK TL-WA5210G (2) bisa terkoneksi dengan lancar. tapi pas menggunakan mikrotik yang akses poinnya internal seperti metal 2shpn, tidak bisa dan selalu muncul menerima alamat ip terus, begitu juga menggunakan tplink cpe 210 tidak bisa juga. mungkin bisa di jelaskan seperti apa settingannya?

    ReplyDelete

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya..".Tolong klik iklan dong..biar blog nya tetep eksis..Thxs "