Rubah otomatis Login Page Hotspot

Berhubung Lebaran sebentar lagi...dan saya harus mudik sebelum hari H saya berpikir gimana caranya merubah login page yang sebelumnya  berthemakan bulan ramadhan
seperti ini
akan saya rubah thema nya menjadi ucapan Selamat idul fitri

seperti ini
Tanpa harus saya rubah manual maupun remot mikrotiknya (soalnya nanti kalo pas hari lebaran pasti lagi sibuk temu kangen dengan keluarga dan ga ingin diganggu pekerjaan).
nah tinggal mikir gimana rubah login page nya secara otomatis pas waktu Hari H Idul fitri....Ok langsung saja akan say bagi tipsnya...
pertama buat dulu login page yang thema nya hari lebaran.kalo belum punya download disini
kemudian upload di directory file nya mikrotik seperti biasa..(punya saya kasih nama dir nya lebaran..
selanjutnya buka winbox lalu kita lihat print profil yang dipake dihotspot contoh punya saya
kemudian cari informasi profile yg dipake ketik di terminal "/ip hotspot profile print" kaya punya saya
ok...informasi sudah kita dapet..selanjutnya kita bikin scriptnya
buka system script dan kita tambahkan kode ini
"/ip hotspot profile set 1 html-directory=lebaran"
Selanjutnya kita tes dulu script kita jalan apa kagak?
caranya lihat seperti gambar tuh
kalo kita tes sudah jalan berarti kita bikin scripnya lancar....kemudian kita buat scedulnya (tapi sebelumnya html-directory nya kembalikan ke folder awal dulu/defaulnya sebelum scedule jalan)

ok...lanjut buat schedule nya sobat..buka di system schedule kemudian bikin kaya gambar ni...

dan kita tinggal mudik dengan tenang............nanti pada saat nya hari H takbiran.. schedule jalanin login page akan ganti sendiri...tanpa kita remote dan rubah manual...biarkan system menjalankannya...
dan tampilannya di handphone akan seperti ini...
Dan gitu saja sobat semoga bermanfaat...
dan saya ucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bathin....

0 Response to "Rubah otomatis Login Page Hotspot"

Post a Comment

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya..".Tolong klik iklan dong..biar blog nya tetep eksis..Thxs "